Saturday 14 June 2008

Cara Mudah Membuat Banner

Untuk membuat banner (Link Baner) tentunya merupakan hal yang mudah bagi yang mengerti software2 desain seperti Adobe Photoshop, Image Ready, Corel Draw dll. Tapi bagi yang tidak tahu dengan software2 tersebut pastilah merasa sulit. Tapi jangan kawatir dan jangan berkecil hati, berikut ini akan aku tunjukkan cara yang mudah untuk membuat link banner tanpa harus mengerti software2 desain. Hanya dengan memilih dan sedikit otak-atik maka kamu nantinya bisa memiliki link banner yang cukup menarik. Mau tahu caranya?

Cara membuatnya sangat mudah, yaitu:
1. Buka situs http://cooltext.com
2. Disana nanti akan langsung terpampang macam-macam banner yang disediakan. Kamu tinggal pilih baner yang kamu suka.
3. Setelah itu akan muncul fomr untuk menstting banner yang telah km pilih tadi. Kamu bisa mensetting textnya, warna text, warna background, ukuran, effect, dll.
4. Kalo sudah merasa cocok lalu klik tombol "Rander Logo"
5. Tunggu sebentar sampai proses rendering selesai.
6. Maka bannermu akan langsung jadi, km bisa mengambilnya dengan mengklik link "Download Image". dan simpan banner kamu.
7. Biasanya file bannernya akan berupa file gif.

Setelah km mendapatkan bannernya maka langkah selanjutnya supaya bannernya bisa kamu pasang yaitu dengan menguyplaod file tadi ke webhosting. Kamu bisa menguplaodnya di photobucket.com. disanan nanti kamu akan mendapat link untuk banner kamu.

Trus untuk memasang supaya bisa menjadi seperti yang ada dibawah ini, maka ikutilah langkah TUTORIAL INI

Trik-Tips Blog


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl