Thursday 12 January 2012

Rahasia Mendapat Site Link Google

sejuta trik site link


Rahasia mendapat site link google sebenarnya adalah sebuah trik kecil yang sahabat blogger semua bisa lakukan. Lantas apa rahasianya? Mari kita bahas bersama-sama.


Dari hasil pencarian, saya temukan sekitar 17 Miliyar hasil pencarian Google yang menunjukkan dari kata kunci site link. Dan 1 Miliyar dari kata kunci "Site Link Google". Wow angka yang cukup banyak dicari bukan? Bagaimana dengan sahabat? Ingin mendapatkannya juga?

Site link Google memang perlu kesabaran dan ketekunan dalam mendapatkannya. Tentu harus mempertimbangkan etika dalam blogger itu sendiri. Nah berikut pengalaman yang saya dapatkan untuk mendapat sitelink google. Untuk kebenarannya, silakan tanya dengan master-master SEO.

1. Ukuran Blog
Ukuran Blog disini maksudnya seberapa cepat loading blog kita di mata Google. Tips yang akan saya berikan adalah jangan melebihi 90 kb untuk loading blog kita (Semakin kecil semakin baik). Seperti blog ini yang hanya berukuran tidak lebih dari 50 kb (Saat posting tips ini). Untuk mengeceknya silakan gunakan tool http://www.iwebtool.com/speed_test. Jika blog sahabat melebihi angka 90 kb. Sahabat wajib mengkompres blog agar tidak terlalu berat. Caranya bisa lihat di Cara Compress Blogspot yang benar

2. Blog Arsip
Sebenarnya untuk masalah validasi blogspot di V3 arsip blog mengandung error yang banyak. Belum lagi kalau di Google Webmaster Tool tentu mengandung duplikat konten dan masalah lain. Tentu hal itu membuat kita berusaha untuk menghapusnya. Sebenarnya itu salah! Walaupun dibuktikan error, tetapi arsip blog kita tetap terindeks oleh Google. Jadi gunakan Arsip Blog Hierarcy agar link blog kita semakin banyak.

3. Anchor Link
Anchor Link kalau menurut saya adalah memasang link homepage blog kita di setiap posting. Contohnya seperti ini : Sejuta Trik Blogger

4. Back Link
Tentu back link adalah harga mati untuk mendapat site link dari Google. Caranya berkomentar di blog atau website baik itu blog atau web luar negeri atau dalam negeri. Bertukar link dengan link exchange juga bermanfaat. Tapi jangan keterusan ya? Saya rasa backlik sahabat lebih banyak dari blog ini yang hanya 6 link. hahaha

5. Domain
Apa benar domain berbayar akan mudah mendapat site link Google? memang sih lebih mudah tetapi belum tentu juga, Kenapa lebih mudah, karena domain yang digunakan akan lebih besar kesempatan mendapat site link google daripada nama blog. 
Sebagai contoh blog ini : 
Nama domain http://sejutatrik.blogspot.com/
Judul Blog : Sejuta Trik Blogger
Maka site link google yang saya dapatkan adalah dengan kata kunci seperti nama domain saya "Sejuta Trik" bukan Sejuta Trik Blogger (Judul Blog saya). Jadi judul blog tidak begitu berpengaruh. Pastikan nama domain dengan judul blog sama. 

6. Judul Blog
Site Link Google hanya akan membaca 1 atau 2 kata saja dalam setiap kata kunci yang diberikan. Jadi pastikan judul blog sahabat hanya 2 saja. Kalau tidak ya terserah agan sajalah. Asalkan ada kata yang berkaitan antara judul blog dengan nama domain blogspot.com

7. Demosi
Untuk mengajukan site link blog kita ke Google, kita harus masuk ke Google web master tool, kemudian Konfigurari Situs, kemudian Taut Situs. Pada kolom demosi bawah, silakan masukkan posting blog sahabat yang paling banyak dilihat. Caranya lihat di statistik blog sahabat. Mana yang sering dilihat dan masukkan.

8. Rahasia
Tunggu sekitar 1 minggu setelah langkah di atas. Sahabat hanya perlu mengganti judul blog dengan judul apa saja terserah, Asal masih berkaitan dengan domain sahabat. Tunggu sampai judul baru sahabat terindeks oleh Google. Tidak lama kok, cuma 1 menit. Nah setelah itu tunggu beberapa jam, atau 24 jam, setelah itu kembalikan pada posisi semula. Dijamin langsung dapat!

Nah itulah ke delapan tips Rahasia Mendapat Site Link Google. Semoga dengan tips seperti di atas sahabat sejuta trik juga mendapat site link Google seperti blog sederhana ini. Salam sukses buat semua!  

Update!
Untuk masalah no.7 tentang Demosi, perlu diperhatikan bahwa setelah memasukkan url di kolom demosi, menurut Master SEO dijelaskan bahwa itu adalah kebalikannya. Jadi kita memasukkan link blog kita yang dirasa tidak penting untuk dijadikan site link. Nah untuk lebih jelasnya masalah site link google ini, sahabat bisa membaca artikel di bawah ini : 


Happy Blogging! by. Sejuta Trik Blogger
4.5
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl