Friday 18 November 2011

Menyembunyikan Komentar Pada Posting Tertentu

comment form

Menyembunyikan komentar pada posting tertentu merupakan pilihan bagi admin blog. Entah apa maksud dari pemilik blog untuk menyembunyikan kotak komentar pada posting tertentu. Yang jelas itulah pilihannya. Atau malah mau mengubah kotak komentar berada di atas pengunjung? Klik saja untuk melihatnya! Emmm,

Belum lagi jatah pages di blogger hanya 10 halaman. Jelas ini kurang bagi saya jika halaman tersebut akan diposting untuk tidak ada komentarnya.

Untuk masalah komentar, blogger memang jarang sekali mengadakan pembaharuan. Sekali ada perubahan hanya masalah ukuran kotak komentar yang bisa didrag.

Untuk mengatasi masalah menyembunyikan kotak komentar pada posting tertentu, kita tidak usah mengedit HTML blog kita. Cukup pada saat posting seperti biasa. Kita pun sudah bisa menyembunyikan kotak komentar pada salah satu posting.

Nah, untuk cara hiden kotak komentar pada posting tertentu silahkan cermati cara berikut ini :
Posting Baru

1. Posting seperti biasanya
2. Jika sudah klik Post Options
3. Klik opsi seperti gambar di bawah ini

Allow hide comment
4. Klik Publish Post atau Preview
5. Selesai

Posting Lama
Caranya sama dengan Edit atau Publish ulang blog sahabat dengan cara seperti di atas.

Nah seperti itulah cara menyembunyikan komentar pada posting tertentu. Semoga kata-kata pembuka tips trik ini tidak menyurutkan niat sahabat dalam menyembunyikan kotak komentar pada posting tertentu yang sebenarnya sangat simple. he2

Happy Blogging!
by. Sejuta Trik Blogger

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl